Wednesday, July 8, 2015

Pantai Jasri Karangasem Bali

Cara memaksimalkan SEO Bali Wisata Dewata
Pantai Jasri Karangasem Bali
Pantai Jasri adalah pantai indah menawan yang terletak di Desa Jasri, Karangasem, Propinsi Bali. Dengan suasana pantai yang masih alami dan panorama alam yang begitu menarik manjadikan pantai ini selalu ramai dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara.

Pantai Jasri membentang dari barat hingga timur dan terbagi menjadi 3 kawasan, yaitu: Pantai Jasri Timur, Pantai Menteng dan Pantai Dalem Jasri dimana kesemuanya memiliki keistimewaan masing-masing. Pantai Jasri Timur sering digunakan untuk ritual keagamaan melasti (prosesi penyucian benda-benda sakral), Pantai Menteng digunakan oleh nelayan  untuk melaut mencari ikan sedangkan Pantai Dalem Jasri dengan keadaan ombak yang tenang dan pesisir pantai yang menawan dimanfaatkan untuk objek wisata sehingga  di kawasan pantai inilah banyak peselancar lokal maupun mancanegara datang pada musim-musim tertentu.

Di pantai ini, para wisatawan tidak hanya disuguhi keindahan pantai dari tepi laut saja namun mereka juga dapat menyewa perahu/jukung yang ada untuk memancing dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu juga, Pantai Jasri pantas dijadikan pilihan untuk wisata bawah laut seperti diving dan snorkeling karena keadaan taman bawah lautnya yang mempesona.

Nama Jasri yang digunakan pantai ini berasal dari nama desa tempat pantai ini berada, hal ini bertujuan agar mudah diingat bagi siapapun yang mengunjunginya.

Dengan dijadikannya Pantai Jasri sebagai objek wisata, maka dibuatlah beberapa fasilitas untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada pengunjung disamping dapat mendongkrak pendapatan masyrakat sekitar. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain: warung penjual makanan dan minuman, tempat penyewaan perahu, toilet, homestay dan spa serta area parkir yang luas.

Sebagian besar penduduk Desa Jasri mencari nafkah dengan cara melaut mencari ikan disamping membuat periuk dari tanah liat dan berjualan disekitar pantai.

Pantai ini berjarak kurang lebih 60 km sehingga dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan anda akan langsung menikmati suasana pantai yang menyenangkan.

Industri kepariwisataan di Pulau Dewata ini akan terus berkembang seiring dengan adanya dukungan dari masyarakat dan pelaku pariwisata di Propinsi Bali sendiri untuk tetap meningkatkan kualitas objek serta atraksi wisata.

Bali Wisata Dewata panduan wisata di pulau dewata Bali.

1 comment: