Friday, June 19, 2015

Kerajinan Kuningan Desa Budaga Klungkung Bali

Cara memaksimalkan SEO bali wisata dewata
Desa Budaga Klungkung Bali
Desa Budaga terletak di Banjar Beduga, Kelurahan Semarapura Kauh, Kabupaten Klungkung. Lebih kurang satu km sebelah barat dari Kota Semarapura.

Desa Budaga merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terdapat di Kabupaten Klungkung. Desa ini adalah desa tempat pembuatan berbagai macam barang-barang kerajinan dari kuningan untuk keperluan upacara agama dan souvenir seperti; genta, nanpan (bokor), wood handle bell, bell stand, silver bell, brass bell dan lain lain. Kerajinan yang terkenal sampai mancanegara di desa ini adalah Dream Ball atau Bola Mimpi, bola ini mempunyai keunikan tersendiri apabila di goyang akan mengeluarkan suara mengiang-iang merdu sekali.

Banyak wisatawan lokal dan asing datang ke lokasi untuk melihat secara langsung proses pembuatan, membeli bahkan memesan barang kerajinan Desa Budaga ini untuk dijadikan sebagai alat meditasi, souvenir dan hiasan ditempat mereka.

Desa Budaga pada awal mulanya adalah desa pertanian, namun dengan semakin sempitnya lahan yang ada di desa tersebut, banyak warga yang beralih menekuni pekerjaan baru yang bisa dikerjakan dirumah yaitu kerajinan kuningan.

Penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai petani, pengrajin dan karyawan, diharapkan dengan dijadikanya Desa Bugada ini sebagai salah satu daerah tujuan wisata bisa meningkatkan perekomonian Desa tersebut.

Jarak tempuh kelokasi lebih kurang 90 menit dari Bandara Ngurah Rai dan kira-kira 65 menit perjalanan dari Denpasar bila menggunakan kendaraan bermotor.

Dengan keunikan souvenir dan kerajinan kuningan, Desa Budaga ini bisa dijadikan tempat yang layak yang harus anda kunjungi bila datang ke Bali.

No comments:

Post a Comment