Friday, July 3, 2015

Kawasan Agrowisata Pelaga Petang Bali

Cara memaksimalkan SEO bali wisata dewata
Kawasan Agrowisata Pelaga Petang Bali
Kawasan Agrowisata Pelaga terletak diperbukitan dengan ketinggian 750 dari permukaan laut, berada di Desa Petang, kecamatan Plaga sebelah utara Kabupaten Badung. Jarak tempuh dari kawasan ini sekitar 45 km ke kota Denpasar dan 120 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.

Kawasan ini menawarkan wisata agro yaitu kegiatan wisata dimana tamanan menjadi objek nya mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan, berbagai macam bentuk tanaman ada disini, mulai dari aneka bunga, sayur-sayuran dan buah buahan. Selain itu juga, kawasan ini mempunyai pemandangan yang indah dan alami dengan udara pegunungan yang menyegarkan.

Keindahan alam kawasan ini telah dikenal sejak jaman dahulu. Terbukti dengan terdapatnya sebuah pesanggrahan yang dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda di lokasi ini. Pesanggrahan tersebut saat ini telah kembali direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Badung dan tetap menjadi tempat peristirahatan bagi orang yang datang.

Kawasan Agrowisata Pelaga ini luasnya kira-kira 18 hektar. Sistim perkebunan disini menggunakan sistem tetes untuk pengairannya, berbeda dengan sistem Subak yang digunakan untuk pertanian tradisional Bali. Sistem tetes memungkinkan untuk mengatur aliran air dengan lebih efektif dan lebih efisien, yang sangat cocok untuk perkebunan. Di kawasan wisata agro ini, baik ternak unggas, sapi, maupun ikan juga dikembangkan.

Dengan dijadikannya kawasan wisata argo di Desa Petang Kabupaten Badung ini, diharapkan penduduk yang bermata pencarian sebagai petani dapat berkerja sama dalam melakukan pengembangan dan mendapatkan income, baik di sektor pertanian maupun kepariwisataan.

Fasilitas umum yang ada di sini, area parkir, supermarket, restaurant dan penginap, sedangkan untuk fasilitas rekreasi yang terdapat di kawasan wisata Argo Pelaga  antara lain adalah;

Hiking,Pengunjung dapat berjalan kaki (hiking) di dalam kawasan agro sambil menikmati pemandangan berbagai macam sayuran, buah, bunga, ternak dan kolam ikan. Setelah itu pengunjung dapat beristirahat di saung-saung yang disediakan sambil menikmati makanan atau minuman yang dipesan.

Tour mengelilingi properti dengan buggy, tour ini menggunakan buggy yang tidak berisik. Selama perjalanan, petugas agro menjelaskan mengenai tanaman yang dibudidayakan di sekitar areal agro.

Cycling, dapat dilakukan luar kawasan agro, yakni di sekitar Desa Tihingan di sebelah barat kawasan Bagus Agro Pelaga, dimana terdapat jalan aspal berliku-liku, perkampungan, pertanian yang menyajikan pemandangan indah.

Bird watching, berbagai burung juga hidup di sana, jadi selain menikmati pemandangan alam sekitar tamu juga dapat menonton burung – burung bernyanyi. Kegiatan ini terutama dapat dilakukan pada waktu subuh.

Children playground, disediakan bagi pengunjung yang datang dengan putra-putrinya. Tempat bermain anak-anak dibuat sedemikian rupa sehingga anak-anak bisa lebih dekat dengan alam,misalnya bermain petak umpet di sela-sela pepohonan.

Bali Wisata Dewata panduan wisata di pulau dewata Bali.

No comments:

Post a Comment