Friday, May 29, 2015

Air Terjun Tegunungan Gianyar Bali

Air Terjun Tegunungan Gianyar Bali
Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke pulau Bali, para pelaku kepariwisataan di Pulau Dewata ini dituntut untuk dapat terus menyediakan dan mengembangkan objek-objek wisata yang masih alami serta atraksi-atraksi seni budaya khas Bali untuk memenuhi konsumsi wisatawan.

Air Terjun Tegunungan Bali adalah salah satu objek wisata alam yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Gianyar sebagai salah satu bentuk usaha pemerintah Bali dalam rangka ikut serta mempertahankan predikat Pulau Dewata agar tetap menjadi primadona kepariwisataan Indonesia. 

Adapun lokasi Air Terjun Tegunungan ini berada di Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Dengan keadaan alam yang masih alami, sawah-sawah membentang luas disertai deretan pohon-pohon kelapa dan suara gemuruh air yang meluncur dari atas tebing tinggi, sungguh membuat suatu pemandangan yang sangat indah menawan. Jika ingin mencapai pusat air terjun ini pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga yang telah dibuat permanen untuk menjaga keselamatan wisatawan yang datang.

Adapun aksesibilitas menuju Air Terjun Tegunungan ini sudah amat baik, karena sudah bisa dicapai dengan mobil. Sedangkan fasilitas-fasilitas yang telah tersedia saat ini adalah adanya warung penjual makanan dan minuman, kios penjual souvenir dan kain batik  khas Bali.

Untuk mencapai objek wisata ini, anda membutuhkan waktu kira-kira 50 menit karena jarak yang harus ditempuh sekitar 30 km dari Kota Denpasar Bali.

Panorama alam Air Terjun Tegunungan begitu mempesona bagi siapapun yang datang, sehingga pantas kiranya dijadikan salah satu tujuan wisata anda jika berlibur ke Pulau Dewata.

No comments:

Post a Comment